Panduan Layanan Kartu Debit dan Kredit Bank

informasi dan berita

Panduan Layanan Kartu Debit dan Kredit BNI

Banyak kemudahan dan keuntungan yang dapat dinikmati setiap hari dari kartu Bank BNI.
Informasi penting bagi pemegang kartu ATM dan Credit Card BNI.
Kartu debit atau kredit BNI anda adalah kartu pribadi anda maka demi keamanan dan kenyamanan anda, kami sarankan agar kartu selalu berada dalam pengawasan anda.
Anda wajib menandatangani kartu pada kolom tanda tangan yang ada di bagian belakang kartu. Khusus untuk kartu instan diharuskan mencantumkan juga nama Anda di kolom yang sama untuk tanda tangan di belakang kartu.
Apabila kartu anda hilang, anda wajib untuk segara melaporkannya ke kantor cabang BNI terdekat atau menghubungi layanan 24 jam BNI call center di 1500046 untuk dilakukan proses pemblokiran kartu.
Segala kerugian dan biaya yang timbul akibat penyalahgunaan kartu atau PIN karena kesalahan/kelalaian anda atau penyalahgunaan kartu karena kehilangan kartu yang belum dilaporkan ke Bank BNI sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.
Perbaharui terus apabila ada perubahan data (alamat, telepon rumah/kantor/ ponsel) dengan mendatangi kantor cabang BNI, sehingga kami dapat menginformasikan berbagai benefit dari kartu debit / kredit.
Apabila ada masalah dalam melakukan transaksi di toko/merchant atau ATM silahkan menghubungi layanan 24 jam BNI Call di 1500046.
Harap berhati-hati dengan keterangan atau data, baik yang ditempel di sekitar ATM BNI, maupun yang diinformasikan oleh orang lain ketika bertransaksi di ATM. Keterangan atau data tersebut belum tentu benar dan sah.
Kartu Debit BNI anda hanya dapat digunakan untuk bertransaksi secara elektronik (Electronic used only) dan oleh karenanya kartu debit anda tidak dapat digunakan pada mesin gesek manual (imprinter).
Kode pengenal diri/ Personal identification number or PIN bersifat pribadi dan rahasia, Anda wajib mengamankan PIN anda dengan cara: Tidak memberitahukan PIN Anda kepada orang lain. Tidak menuliskan PIN anda atau menyimpannya dalam bentuk tertulis atau sarana penyimpanan lainnya sehingga memungkinkan untuk diketahui oleh orang lain. Berhati-hatilah dalam menggunakan PIN anda agar tidak diketahui orang lain. Tidak menggunakan tanggal lahir, nomor KTP atau bukti identitas lainnya sebagai PIN sehingga memungkinkan untuk diketahui oleh orang lain.