Cara Pintar Mengatur Keuangan Sehari-hari

Cara Pintar Mengatur Keuangan Sehari-hari.

Berikut adalah tips nya.

Petunjuk #1
Jangan Bayar Penagih Hutang

Para penagih hutang menuai keuntungan dari rasa takut anda. Mereka tahu bagaimana mendesak dan terus menganggu anda sampai anda kewalahan dan akhirnya mengirim selembar cek kepada mereka. Yang benar ialah bahwa anda seharusnya hanya membayar kreditor asli saja. Jangan pernah membayar si penagih hutang.
“Para penagih hutang berjanji akan menghapus semua informasi negatif dari laporan kredit anda jika anda membayar kembali ke mereka,”. Mereka akan melakukan intimidasi kepada anda sampai anda membayar mereka.
Jika anda membayar si penagih hutang, inilah apa yang bisa terjadi;

● Anda membuka diri anda terhadap gangguan yang bakal diulangi dan diulangi. Anda masih berhutang kepada kreditor asli meskipun anda bayar si penagih hutang.

● Anda menyediakan diri untuk menerima informasi negatif pada laporan kredit anda selama tujuh tahun setelah hutangnya dibayar.
Beginilah bekerjanya: Jika anda lalai membayar hutang anda pada tahun 2000, maka kelalaian itu akan dihapus dari laporan kredit anda pada tahun 2007. Tetapi, jika seorang penagih hutang datang mengejar Anda pada tahun 2005, dan anda membereskan hutang anda, transaksi itu kemudian akan tetap berada di laporan kredit anda selama tujuh tahun mulai dari titik itu sampai 2012.
Selain itu, para penagih hutang kadang-kadang juga dengan sendirinya bangkrut. Jika mereka tidak meneruskan pembayaran anda kepada kreditor asli, maka anda harus membayar jumlah uang yang sama dua kali.

 

Petunjuk 2:
Jangan menjanjikan apa-apa

Para penagih tahu semua seluk beluk untuk menemukan anda, bahkan jika anda sudah pindah atau punya nomor telepon yang tidak umum. Begitu mereka mengontak anda, biasanya melalui telepon, tujuan mereka adalah melibatkan anda dalam suatu percakapan yang akhirnya menjurus ke sebuah janji untuk membayar mereka. Jangan terlibat dalam permainan mereka. Menurut Benjamin Dover, inilah apa yang bisa mereka lakukan dan bagaimana anda harus memberi reaksi:
1. Penagih hutang: “Anda tidak bisa membayar kreditor asli lagi. Anda harus membayar kami.”
Tidakan Anda: Beri tahu mereka bahwa anda tidak akan berbuat begitu. Katakan bahwa anda hanya mau berurusan dengan kreditor asli (toserba, perusahaan kartu kredit, dealer mobil, dsb).
2. Penagih hutang: “kirim kepada kami enam lembar cek yang sudah diberi tanggal dan kami akan berhenti menganggu anda dan memberi anda diskon 20% pada saldo.”
Tindakan Anda: Jangan lakukan, mereka bisa saja menguangkan cek itu sebelum tanggal yang tertera di cek. Jika anda tidak punya cukup uang dalam rekening untuk menutup semua cek, maka cek itu akan berupa cek kosong, dan menyusahkan anda dengan biaya bank tambahan.