Obat Penghilang Sakit Nyeri dan Pencegahan

Macam Nyeri dan Cara Mengobatinya.

Meskipun nyeri adalah perasaan fisik, besarnya rasa nyeri yang kita rasakan sangat tergantung pada situasi di mana kita mengalaminya. Kita bahkan dapat memilih untuk mengacuhkannya, baik secara sadar atau tidak. Pada waktu anda masih anak-anak, anda mungkin pernah bermain di luar pada cuaca dingin dan hujan. Permainan bersama teman-teman, begitu seru sehingga anda tak merasakan basah dan dinginnya hujan. Sampai saat ibu anda menyeret anda masuk ke dalam rumah, barulah anda merasakan betapa dingin dan menggigilnya anda. Jadi anda tentu setuju bahwa nyeri itu lebih daripada sekedar perasaan fisik.

Kita sering mendengar cerita-cerita kepahlawanan tentang tentara-tentara yang terluka namun terus berjuang dan baru sadar akan sakit lukanya setelah peperangan selesai. Penelitian yang diadakan pada tahun 1950 menunjukkan bahwa tentara-tentara dengan luka parah lebih sedikit mengeluh sakit, dan lebih sedikit memerlukan obat-obatan daripada orang sipil yang menghadapi operasi. Mereka yang harus di operasi, dapat merasa khawatir untuk tinggal di rumah sakit, terpisah dari keluarga dan akan hasil operasi mereka kelak. Sedangkan tentara-tentara yang terluka parah menghadapi hal-hal yang positif yaitu meninggalkan medan perang ketempat yang aman di rumah sakit dan mungkin bisa pulang ke rumah. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengalaman nyeri seseorang berhubungan dengan situasi di mana pengalaman itu terjadi. Anda mungkin pernah mengalami bahwa jika anda sedang sibuk dan sangat terlibat dalam pekerjaan yang di senangi, anda dapat sama sekali melupakan nyeri anda?. Mungkin juga pernah memperhatikan bahwa di kegiatan tertentu anda dapat menikmatinya secara baik, sedang di lain kesempatan rasa nyerinya malah bertambah. Berbelanja makanan mungkin menimbulkan nyeri sedangkan pergi membeli baju mungkin terasa sangat menyenangkan. Coba perhatikan dan catat hal-hal yang dapat mengurangi dan hal-hal yang dapat menambah rasa nyeri anda.

(disadur dari tulisan “berhasil mengatasi nyeri” oleh Neville Shone).
Cara mudah kita bisa mengobati sakit atau nyeri sendiri dan apa saja pantangan.
Terapi meredakan atau menghilangkan nyeri persepsi, nyeri punggung, dada, pada tulang ekor, sendi lutut dan nyeri kepala.

Please Share This Info:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *