Tutorial Cantik dan Wajah Tampan ala Korea

informasi dan berita

Tips bagaimana cara perawatan muka facial seperti artis kpop asia?

Ketika melihat girl band Korea beraksi, anda pasti terpesona dengan kulit para wanitanya yang tampak mulus, bercahaya, berseri dan segar. Wanita / Pria Korea memang terkenal sangat memperhatikan penampilan mereka. Bahkan, mereka tak segan untuk merogoh kocek dalam untuk melakukan perawatan kecantikan di salon-salon. Tak heran, di Korea, bisnis salon kecantikan sangat berkembang pesat. Bahkan Korea dijadikan sebagai tujuan wisata kecantikan bagi turis mancanegara.
Lalu, seperti apa perawatan wajah atau yang lebih dikenal dengan sebutan facial ala salon-salon Korea? Yang pasti, ada perbedaan antara facial Korea dengan facial yang ada di Negara kita. Pertama, facial Koreal menggabungkan totok, pijatan lembut dan pemakaian produk natural yang diimport langsung dari Korea. Dan, inilah yang menjadi cirri khas facial Korea, yang membuat wajah serta tubuh lebih segar, cerah dan rileks.
Kedua, facial Korea tidak mengeluarkan jerawat atau komedo dengan cara yang cenderung dipaksakan. Sebab, cara ini dianggap tidak bersih dan dapat menyakiti kulit. Akan tetapi, proses pengangkatan jerawat dan komedo dilakukan dengan scrub khusus. Ketiga, pembersihan banyak melibatkan spons dan handuk lembab. Keempat, facial Korea memasukkan pijatan tubuh sebagai salah satu utamanya. Kelima, perawatan lanjutan di rumah yang dapat dilakukan adalah membersihkan wajah dengan pembersih dan toner sebelum tidur, banyak makan sayur, serta berolahraga secara rutin.
Berikut beberapa tahap treatment yang akan anda dapatkan jika anda melakukan “cara terbaik” facial gaya Korea.
1. Cleansing
Pada tahap ini, wajah dibersihkan memakai produk pembersih sesuai kulit wajah. Kemudia, wajah dibersihkan lebih lanjut dengan bantuan handuk hangat yang ditekan-tekan ke wajah. Hal ini dilakukan sambil menyalakan facial streamer untuk menguapi wajah. Bahkan, sebelum melakukan tahap ini, wajah di steam terlebih dahulu untuk membantu menutup pori-pori wajah, sehingga menghambat timbulnya jerawat dan komedo. Adapaun tujuan cleansing adalah untuk membersihkan dan menetralkan kulit wajah.
2. Pijatan wajah.
Usia di scrab, kemudian wajah dipijat dengan teknik pijatan Korea. Pijatan bergerak memutar dan zig-zag mulai bagian dahi, pipi, hidung, hingga area sekitar kantong mata. Lalu, pijatan dilanjutkan pada dagu dan pipi dengan gerakan yang cukup bertenaga ke bagian atas. Konon, pijatan seperti ini dapat melepaskan lemak dari bawah kulit dan membuat wajah tampak lebih tirus.
3. Pijatan tubuh
Pada tahap ini, pemijatan dilakukan pada bagian punggung, kaki, dada, sehingga dilakukan dalam posisi tidur. Pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah.
4. Totok wajah.
Pada tahap ini, wajah ditotok pada beberapa bagian wajah dengan teknik Korea. Setelah dibersihkan. Teknik melakukan totok ini hanya dilakukan pada area tertentu. Misalnya, totok pada alis dan sekitar mata yang berfungsi untuk merefleksikan dan mata tidak cepat pusing. Sedangkan totok pada bagian bawah berfungsi mengurangi masalah lingkaran hitam sekitar mata. Adapun totok pada bagian hidung dan pipi, serta tulang pipi dapat mengencangkan bagian sekitar pipi agar tidak mengendur serta turun.