Young on Top: Membaca Rahasia Pengusaha Muda dan Sukses

informasi dan berita

Young on Top: Membaca Rahasia Pengusaha Muda dan Sukses
“Bedah Buku Terlaris”.
Judul: Young on Top, 30 rahasia sukses di usia remaja dan muda.
Penulis: Billy Boen.

Pengusaha muda Billy Boen membuka 30 kunci rahasia sukses di usia muda dalam bukunya berjudul “Young on Top” New Edition. Gaya bahasa yang digunakan Billy sangat ringan dan khas anak muda. Mudah dicerna siapa saja, bukan bahasa teoritis.
Latar belakang Billy yang seorang pengusaha muda dan sukses tentu akan banyak menularkan pengalamannya di buku ini. Pada usia 26 tahun, Billy dinobatkan menjadi General Manager PT. Oakley Indonesia. Akhir tahun 2009, Billy yang tamatan Utah State University, Amerika Serikat, mendirikan Jakarta International Management dan Jakarta International Consulting. Dia juga merupakan Direktur Majalah Rolling Stone Indonesia.
Billy membagi buku ini menjadi tiga bagian. Di bagian pertama dia menerangkan mengenai pentingnya mempunyai passion, mencintai pekerjaan kita, optimis, mengembangkan motivasi diri, selalu bersyukur dan yakin dalam melakukan sesuatu.
Di bagian kedua, Billy menerangkan soal beragam hal penguasaan dalam pekerjaan. Di bagian ini, di antaranya membahas speed and automatic progress update report, yang diperlukan supaya kesalahpahaman tak terjadi; the big picture, berguna ketika menciptakan konsep dan mencari solusi saat menemukan masalah; serta positive thinking, selalu berpikir positif agar bisa menemukan jalan keluar dari masalah. Di bagian ketiga, Billy menjelaskan dan mengingatkan kita, agar tak mudah puas pada apa yang sudah kita wujudkan. Di sini, Billy memaparkan secara gamblang, agar kita selalu berusaha untuk belajar mengembangkan kemampuan, menerima kritik untuk membangun, sikap rendah hati dan rasa humor, serta berani bertanggung jawab dan mengakui kesalahan.
Pembaca bisa menemukan banyak sekali hal yang sifatnya remeh, namun kalau diterapkan menjadi kebiasaan, bisa memberikan efek dahsyat. Saat membaca buku ini, ada beberapa kali jeda, yang membuat kita merenung dan berpikir. Yang jelas, buku ini memberi kita pelajaran, berada di puncak karier merupakan impian juga hak setiap orang. Kita dapat menggapainya di usia muda.

Leave a Reply